Berikut adalah Contoh Judul Skripsi Kuantitatif Jurusan Tarbiah PAI, bisa dijadikan inspirasi untuk menulis skripsi. Klik pada judul untuk download dan melihat isinya.
Daftar Judul SkripsiPengaruh Metode Diskusi
Kelompok Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran
Pendidikan Agama Islam di SMA.
Hubungan Antara Minat Belajar
dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Agama Islam.
Pengaruh Model Pembelajaran
Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan
Menulis Teks Eksposisi Siswa di Kelas X Madrasah Aliyah.
Pengaruh Pembelajaran
Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Agama Islam di
Perguruan Tinggi.
Pengaruh Model Pembelajaran
Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.
Hubungan Antara Gaya
Kepemimpinan Guru dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan
Agama Islam di SMP.
Efektivitas Model
Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur'an
Siswa Kelas IX.
Pengaruh Penggunaan Media
Pembelajaran Powerpoint Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran
Pendidikan Agama Islam di SMP.
Pengaruh Model Pembelajaran
Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas XI.
Pengaruh Metode Pembelajaran
Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa pada Mata Pelajaran
Pendidikan Agama Islam di Kelas X
Hubungan Antara Motivasi
Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama
Islam di Kelas XI
Pengaruh Penggunaan Media
Audiovisual terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama
Islam di Kelas IX
Efektivitas Penggunaan
Metode Diskusi dalam Meningkatkan Partisipasi Siswa pada Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama
Pengaruh Penerapan Model
Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata
Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas
Hubungan Antara Sikap
Toleransi dengan Penerimaan Diri dan Lain pada Mahasiswa Program Studi
Pendidikan Agama Islam
Efektivitas Penggunaan
Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata
Pelajaran Pendid
Pengaruh Metode Pembelajaran
Inkuiri Terbimbing terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Ibadah pada Siswa
Kelas X
Pengaruh Metode Pembelajaran
Kooperatif Tipe STAD terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadis pada
Siswa Kelas VII
Pengaruh Pemanfaatan
Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Mata
Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kelas X
Pengaruh Metode Pembelajaran
Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemahaman Hukum Islam pada Mahasiswa
Fakultas Agama Islam Universitas xxx
Hubungan Antara Kepercayaan
Diri dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas XII
Pengaruh Penggunaan Media
Audio-Visual terhadap Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Akidah pada Siswa
Kelas VII
Hubungan Antara Kemandirian
Belajar dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih pada Siswa Kelas X
Pengaruh Penerapan Metode
Mind Mapping terhadap Kemampuan Menghafal Surat Al-Qur'an pada Siswa Kelas VIII
Hubungan Antara Intelegensi
Spiritual dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas XI
Pengaruh Penggunaan Metode
Talking Stick terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Arab pada Siswa Kelas IX
Pengaruh Model Pembelajaran
Team Games Tournament terhadap Peningkatan Motivasi Belajar dan Pemahaman
Konsep Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas IX
Hubungan Antara Kepribadian
Islami dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Tafsir pada Mahasiswa Jurusan
Pendidikan Agama Islam Universitas xxx
Pengaruh Penggunaan Model
Problem Solving terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal-Soal Hukum Islam pada
Siswa Kelas XI
Hubungan Antara Kecerdasan
Emosi dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas X
Pengaruh Penggunaan Model
Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap Kemampuan
Menulis Surat Pernyataan pada Siswa Kelas X
Pengaruh Penggunaan Metode
Role Playing terhadap Peningkatan Kemampuan Komunikasi Interpersonal pada
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam di xxx
Hubungan Antara Kualitas
Pengajaran Guru dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Akhlak pada Siswa Kelas
VIII
Pengaruh Penggunaan Model
Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Menganalisis Ayat-Ayat
Al-Qur'an pada Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Indonesia
Hubungan Antara Minat Baca
Al-Qur'an dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Tafsir pada Siswa Kelas XI di
MA Negeri 1 Yogyakarta
Pengaruh Penggunaan Media
Audio-Visual terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur'an dengan Tajwid pada Siswa
Kelas IX di SMP Islam Al-Azhar 23 Surabaya
Pengaruh Pembelajaran
Kontekstual terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Tauhid pada Siswa Kelas XI di
SMA Islam Al-Falah
Hubungan Antara Keterampilan
Menulis dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Hadis pada Mahasiswa Pendidikan
Agama Islam di IAIN Surakarta
Pengaruh Penggunaan Metode
Think Pair Share terhadap Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis pada
Mahasiswa Pendidikan Agama Islam di UIN Raden Intan Lampung
Hubungan Antara Kecerdasan
Intelektual dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqh pada Siswa Kelas XII di
MA Al-Irsyad Al-Islamiyyah
Pengaruh Pembelajaran
Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah Hukum Islam pada
Mahasiswa Pendidikan Agama Islam di UIN Ar-Raniry
Pengaruh Penggunaan Model
Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap Peningkatan Hasil
Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Surabaya
Hubungan Antara Kepercayaan
Diri dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah pada Siswa Kelas XI di MAN 1
Jakarta
Pengaruh Penggunaan Metode
Role Playing terhadap Kemampuan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam dalam Memahami
Nilai-Nilai Pancasila
Hubungan Antara Kualitas
Interaksi Guru dengan Siswa dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Tafsir pada
Siswa Kelas XI di MA Negeri 2 Yogyakarta
Pengaruh Pembelajaran
Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Menganalisis Ayat-Ayat Al-Qur'an pada Siswa
Kelas XI di MAN 2 Malang
0 Komentar
Berkomentarlah dengan bijak. Gunakan bahasa yang baik.